Pengalaman Pertama Liburan ke Bangkok Bersama Keluarga

Posted by under Blog

Pengalaman berlibur ke Bangkok – Liburan akhir tahun kemarin saya benar-benar mengecewakan anak-anak dan istri tercinta. Bagaimana tidak, di saat ada kesempatan buat menghabiskan waktu bersama untuk berlibur, saya justru mendapat tugas luar kota dari kantor. Sebenarnya istri saya sudah mewanti-wanti di akhir tahun, kami dan ketiga buah hati kami bisa berlibur bersama. Karena moment juga pas liburan akhir semester. Tapi apalah daya, pekerjaan akhirnya menggagalkan semuanya.

Sampai di bulan Februari lalu saya tidak sengaja mandangin kalender di atas meja. Ternyata ada beberapa tanggal merah. Saya langsung punya ide untuk berlibur bersama istri dan anak. Bangkoklah yang jadi destinasi saya kali ini.

Saya sudah mulai searching-searching rute, akomodasi hingga tiket menuju ke Bangkok. Beberapa hari kemudian setelah fixed mendapatkan hari libur barulah saya sampai kejutan kecil ini ke istri. Istri saya pun menyambut dengan gembira. Begitu pula anak-anak saya yang tidak bisa berhenti tersenyum setelah saya sampaikan perihal liburan ke Bangkok.

Singkat cerita, saya memulai perjalanan sejak Kamis pagi menuju Singapore. Kami berangkat ke sana dari Batam yakni pelabuhan Harbour Bay Batam dengan menumpang Horizon Fast Ferry. Harga tiket kapal ferry ini Rp 360.000,- per orang dan sudah termasuk pajak. Setelah sampai di Singapore, kami menginap di salah satu hotel dekat Bandara Changi untuk menunggu waktu keberangkatan.

Hari Jumat pagi, barulah kami bergegas ke Bandara Changi untuk terbang ke Bangkok. Kami menggunakan jasa uber untuk sampai ke Changi. Di bandara Changi, kami menikmati suguhan Sun Flower Garden, Butterfly Garden dan Koi Pond. Pemerintah Singapore sungguh kreatif dalam menggagas ide menyuguhkan area-area indah ini, jadi, para penumpang tidak merasa jenuh dalam menanti jadwal penerbangannya.

Kami berangkat dari Changi menuju Suvarnabhumi Airport, Bangkok menggunakan maskapai Jet Star yang harga tiketnya Rp.400,- per kepala tanpa bagasi. Lumayan terjangkau bagi kantong saya. Perjalanannya memakan waktu 2 jam 30 menit. Sekitar pukul 11 siang kami menginjakkan kaki di Bandara Survanabhumi yang punya kemiripan dengan terminal 3 Soekarno Hatta airport.

Liburan Seru Jalan-Jalan Mengitari Bangkok Dimulai

Dari bandara, kami langsung menuju Chocolate Ville untuk menikmati berbagai produk cokelat disana. Setelah lelah, kami lanjutkan perjalanan ke Khao San Road untuk bermalam di sana. Kami cukup menyewa satu kamar dengan tambahan bed saja. Setelah menyantap makan malam, kami berjalan-jalan sejenak ke Siam Paragon untuk melihat-lihat koleksi tas kain Naraya yang sangat popular di Bangkok. Kami juga menyempatkan diri ke Thailand Culture Night Market di Ratchada untuk menikmati beberapa suguhan.

Hari Minggunya, kami checkout dari hotel dan menuju Chatucak Weekend Market untuk memanjakan istri saya yang memang demen berbelanja. Kami membeli berbagai pernak-pernik dan oleh-oleh untuk teman dan saudara disini. Setelah kelah berbelanja dan makan siang, kami kembali check in hotel. Lalu bergegas ke Wat Pho Temple. Tempat ini sugguh luar biasa indahnya. Dan malam harinya pun kami dapat menimati suasana yang hangat di Asiantique.

Hari Senin datang dan kami pun sudah harus kembali ke tanah air di siang hari. Tapi kami punya satu destinasi lagi yakni angker wat. Kami pergi kesana dengan sedikit buru-buru karena takut ketinggalan pesawat. Namun akhirnya kami bisa juga menghabiskan waktu disana.

Senin siang, kami pun menuju bandara Don Mueang untuk kembali terbang ke tanah air. Liburan kali ini cukup menyenangkan. Akan tetapi, saya rasa kami belum bisa mengeksplor Bangkok dengan baik karena masalah waktu dan mungkin karena ini pengalaman pertama kami. Lokasi wisata yang benar-benar menyebar jauh dan tidak di satu lokasi membuat kami harus berpindah-pindah hotel. Dan yang sangat memakan waktu, untuk pindah dari tempat satu ke tempat lainnya kami menaiki uber dengan jalanan yang ekstra macet. Sedikit merasa kerepotan apalagi dengan tiga anak yang masih kecil. Mungkin ini saja cerita pengalaman berlibur ke Bangkok saya yang semoga menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *